Sebanyak 215 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kabupaten Aceh Timur, para mahasiswa tersebut diserahkan kepada pihak Kecamatan dalam wilayah Aceh Timur, selasa (19/3). Kepala Lembaga Pusat Pengabdian Masyarakat (LP2M) Drs. Yunus Ibrahim, M. Pd mengatakan, untuk Kecamatan Idi Timur mahasiswa yang melakukan KPM berjumlah 106 orang.

“Pada hari ini kami serahkan mahasiswa KPM sejumlah 106 orang yang terdiri dari 16 orang laki – laki dan 90 orang perempuan untuk ditempatkan di 10 desa yang ada di Kecamatan Idi Timur” katanya.

Yunus menyebutkan,hendaknya sebagai mahasiswa dapat menempatkan diri dalam masyarakat dengan baik, sehingga dalam pelaksanaan KPM nantinya tidak mengalami kendala apapun.

Yunus juga mengatakan, mahasiswa yang melakukan KPM masih banyak kekurangan, untuk itu dirinya berharap agara masyarakat mau membimbing dan membina para mahasiswa. “Mahasiswa kami masih banyak kekurangan daripada kesempurnaan, mohon kepada Bapak Camat agar mengarahkan kepada pak Geuchik dan perangkat desa untuk dapat membimbing dan membina mahasiswa kami” sebutnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Idi Timur Drs. Mukhtaruddin menyambut baik kedatangan mahasiswa KPM. Di hadapan para mahasiswa Mukhtar berpesan agar dalam melaksanakan program di lapangan nantinya mahasiswa dapat berkoordinasi dengan perangkat desa, sehingga akan terbangun sinergisitas bersama dalam rangka memajukan desa. “Saya minta kepada mahasiwa, dapat berkoordinasi dengan pak Geuchik dan perangkat desa dalam melaksanakan program nantinya” imbuhnya.

Selain di Kecamatan Idi Timur, mahasiswa IAIN Langsa juga melaksanakan KPM di Kecamatan Peudawa.